IDEALISME, PRAGMATISME, DAN HEDONISME

Dalam padangan hukum serta aparatur pemerintahan dalam menjalankan fungsionalnya sudah seharusnya di isi oleh orang-orang yang dapat dipercaya/amanah, berbudi luhur, memiliki hati nurani, dan beritegritas baik. sehingga dalam membuat suatu arah kebijakan serta dalam penegakkan hukum tidak adanya timpang tindih, tidak adanya kesewenang-wenangan.  sehingga ada baiknya kita perlu mengetahui sifat-sifat serta karakter seseorang.
 
IDEALIS
Adalah suatu pengambilan/pilihan sikap seseorang untuk selalu berpijak pada nilai-nilai kebenaran. sehingga muncullah sikap objektif dalam memandang segala hal, serta selalu tunduk terhadap norma dan aturan yang berlaku di wilayahnya. bagi mereka yang memilih sikap idealisme sering berjuang dan berupaya untuk menegakkan keadilan dan kebenaran walau tampak jelas apa saja hambatan dan resiko yang akan menghampirinya, baik itu resiko terhadap jabatan, nyawa dan keselamatan jiwa. Sehingga imbalan dan popularitas bukanlah tujuan utamanya, ia lebih cenderung untuk hidup secara sederhana. tak heran juga dengan keidealisannya bagi beberapa orang, ini adalah bentuk sikap yang tidak disenanginya sehingga mereka yang idealis terkadang dibenci serta dikucilkan.

PRAGMATISME
Adalah sikap yang cenderung berpikir dan berkeinginan untuk selalu mencari keuntungan dari berbagai hal yang mereka temui dan hadapi untuk diri sendiri ataupun bagi kelompok mereka, tidak penting itu akan merugikan orang lain, ataupun merusak ketertiban umum. Sehingga mereka yang memiliki prinsip dan sikap seperti ini tidak berjalan diatas kebenaran. mereka terkadang akan mudahnya berpindah-pindah dalam memihak, tergantung pihak yang dapat memberikan profit kepada mereka tidak penting itu benar atau salah, mereka akan menghalalkan segala cara.

HEDONISME
Adalah mereka yang selalu berpandangan untuk mencari kesenangan dan kenikmatan duniawi tanpa menghiraukan aturan perundangan, norma dan aturan agama. Sehingga hampir sama dengan pragmatisme bahwa dalam mencapai keinginan kesenangan dan kenikmatan mereka akan menempuh segala cara. 

Demikian, semoga bermanfaat.  

Belum ada Komentar untuk "IDEALISME, PRAGMATISME, DAN HEDONISME"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel