Aturan Teknis Operasional Di Mall Selama New Normal

Selama menghadapi pandemi virus corona kita semua diperhadapkan dengan berbagai situasi sulit. Salah satunya kita tidak boleh berpergian kemana mana, tetap dirumah saja dan melakukan semua aktivitas secara online dirumah. Kegiatan ngemall, nonton bioskop, berbelanja dan lain sebagainya pun tidak bisa dilakukan. Namun, menjelang penetapan New Normal ada beberapa aturan teknis operasional di Mal yang patut Anda ketahui.


Untuk bersiap menghadapi new normal, Anda perlu mengetahui secara saksama terkait aturan, prosedur, tata cara yang diberlakukan selama masa new normal. Dengan mengetahui hal ini, Anda tidak akan terkejut tentang kondisi atau keadaannya. Anda perlu berupaya untuk beradaptasi dengan aturan teknis operasi terbaru di mall dan supermarket. Yuk simak informasinya sebagai berikut.

1. Kedisiplinan Menjalankan Protokol Kesehatan Covid 19

Meskipun mall sudah dibuka, bukan berarti kondisinya akan sama seperti dulu. Pengaturan pertama yang dibuat untuk Anda dan termasuk semua tenaga kerja yang berada di mall yaitu harus mengikuti petunjuk menjalankan protokol kesehatan covid 19. Dalam hal ini kedisplinan lah yang harus dijunjung tinggi. Para pekerja sebelumnya harus sudah memahami dengan baik perlakuan yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

2. Mempersiapkan Kebersihan Toko Dan Peralatan

Dalam hal ini kebersihan toko dan semua perlengkapan dan peralatan perlu dijaga kebersihannya lebih teliti dibandingkan dengan yang sebelumnya. Mulai dari peralatan penunjang konsumen seperti halnya rak dan troli perlu dibersihkan secara berkala agar tetap higienis. Caranya bisa dengan menyemprotkan cairan desinfektan.

3. Melatih Tenaga Keamanan Toko Terkait Konsumen

Dari segi konsumen, untuk bisa masuk ke dalam mall harus melewati beberapa tahap. Oleh sebab itu sangat dibutuhkan tenaga keamanan toko yang terampil dan bisa dipercaya. Tahapan tersebut meliputi pemeriksaan suhu tubuh, tertib saat mengalami antrian, menjaga jarak aman serta memastikan bahwa toko atau mall tidak sampai membuat pengunjung berkerumun.

4. Menjaga Jarak Antar Manusia

Menjaga jarak merupakan salah satu tindakan pencegahan covid 19 yang sudah kita ketahui. Dalam menghadapi new normal kita masih harus menjalankannya. Oleh sebab itu pihak mall akan membuat Anda tetap harus berjaga jarak dengan orang lain selama di dalam mall. Bahkan aturan hukum ini sifatnya wajib yakni menjaga jarak sampai 1,5 meter.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya terkait beberapa aturan hukum operasional yang berlaku untuk mall yang akan segera di buka. Diharapkan dengan adanya aturan ini dapat mewujudkan kondisi new normal yang lebih baik dan dapat menjaga dari penyebaran virus corona ini. Aturan ini masih terus diperbaharui dari hari ke hari, selalu lengkapi informasi terkini Anda. Semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Aturan Teknis Operasional Di Mall Selama New Normal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel